Connect with us

Bisnis

Fahri Hamzah Pertanyakan Pabrik Mobil Esemka

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mempertanyakan peresmian pabrik mobil Esemka yang diproduksi PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) di Boyolali, Jawa Tengah pada Jumat, (06/09/2019).

Menurut dia, mobil Esemka yang digadang Jokowi sejak menjabat Wali Kota Solo itu merupakan mobil nasional karya pelajar SMK (Sekolah Menengah Kejuruan).

“Penggunaan merek #Esemka apakah ada kaitannya dengan yang lama? Merek #Esemka yang lama itu dikaitkan dengan sekolah SMK milik negara. Apa hak PT SMK atas merek itu? Es (Sekolah), Em (Menengah)Ka (Kejuruan). #BukanPerseroTapiSekolah,” kata Fahri lewat twitternya yang dikutip Jarrak.id, Jumat (06/09/2019).

Menurut Jokowi, apa bedanya PT SMK dengan perusahaan mobil lainnya di Indonesia, sehingga terkesan ada perbedaan yang dilakukan Presiden Jokowi.

“Apa beda #Esemka dengan #Toyota #SUZUKI? Kenapa PT. SMK dapat fasilitas khusus? #BukanPerseroTapiSekolah,” ujarnya.

Di samping itu, Fahri mengatakan sebagai warga negara tentu harus mengingatkan Jokowi selaku Presiden Republik Indonesia jika ditipu. Mungkin, kata dia, mereka mengira kalau Presiden itu tidak bisa salah atau dipidana.

“Terserah. Tapi kalau presiden kita ditipu orang, kita sebagai warga negara wajib mengingatkan. Apalagi jika di dalamnya ada kerugian negara, kita membela kepentingan negara. Kasihan presiden, ditipu kok semangat sekali yak. #ESEMKA #BukanPerseroTapiSekolah,” tandasnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer