Connect with us

Elektoral

Fahri Hamzah Mengaku Tengah Persiapkan Partai Gelora

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Partai Gelombang Rakyat (Partai Gelora) rencananya akan dideklarasikan pada Oktober 2019. Sebagian kalangan melihat partai tersebut, transformasi ormas Gerakan Arah Baru Indonesia atau Garbi yang didirikan Fahri Hamzah dan Anis Matta pada 2017.

Fahri Hamzah yang merupakan Wakil Ketua DPR RI mengatakan, pembentukan Partai Gelora memang berangkat dari aspirasi para kader Garbi.

“Mudah-mudahan, Oktober akan kami konkretkan di lapangan,” ungkap Fahri di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain itu, ia menjelaskan nama Gelora terinspirasi dari harapan untuk membangkitkan kembali kejayaan bangsa yang dianggap lama tertidur.

“Apakah bangsa kita mampu bergelora, untuk membangun kembali apa yang lama tertidur? Dari sana nama itu muncul,” tegas Fahri.

Fahri mengatakan, nama Gelora memang belum final. Masih akan dibahas secara mendalam. Hanya saja, struktur-struktur daerah mulai terbentuk, bahkan bekerja dalam menyiapkan berbagai hal.

Fahri mengaku ingin berkonsentrasi terlebih dahulu merampungkan tugasnya sebagai Wakil Ketua DPR RI.

“Nanti setelah saya betul-betul pensiun, baru saya intensif melihat bagaimana jadwal yang bisa kita terapkan,” imbuhnya.

Selain itu, ia optimistis Partai Gelora akan meramaikan kontestasi Pilkada Serentak 2020. Gelora nantinya berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung pasangan calon pemimpin daerah. Beberapa inisiator Gelora, kini menjabat sebagai petahana. Misalnya Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer