Connect with us

Politik

Fahri Hamzah: Lebih Seru Kalau Ahok Dukung Prabowo

JARRAK.ID

Published

on

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (Doc. Net)

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan akan bergabung dengan PDI Perjuangan. Langkah terpidana kasus penodaan agama itu tak membuat kaget Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Fahri mengatakan, selama ini garis politik Ahok sudah jelas.

“Sudah ketahuan memang Ahok sekarang kan garis politiknya, sudah ketahuan sejak awal,” kata Fahri kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (27/11).

Jika nantinya Ahok benar menambatkan hatinya di PDIP, maka partai berlambang banteng moncong putih itu adalah partai keempat yang dinaungi Ahok.

“Ini kan pelabuhan dia yang keempat ya. Partai Indonesia Bersatu (PIB), kemudian Golkar, Gerindra lalu kemudian kan PDIP, iya kan. Ya, sejak waktu jadi wagub dan gubernur itu sudah garisnya sudah jelas itu (PDIP),” ujarnya.

Menurut politikus PKS ini, akan menjadi tidak biasa dan dianggap mampu mengubah peta politik menjelang Pilpres 2019 apabila Ahok akan kembali ke Gerindra.

“Yang lebih jelas malah dia tiba-tiba dukung Pak Prabowo. Misalnya, dia tiba-tiba bilang ‘ini karena saya jadi gubernur atas budi baik dari Partai Gerindra dan Pak Prabowo maka saya kali ini akan mendukung Pak Prabowo sebagai capres’,” kata Fahri.

“Nah, itu baru seru,” tambahnya.

Kabar Ahok akan berlabuh ke PDI Perjuangan diungkapkan Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi PDIP, Djarot Syaiful Hidayat.(yn)

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer