Connect with us

Politik

Fahri Hamzah Klaim Presiden Jokowi Beri Sinyal Setujui Revisi UU KPK

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan menyetujui revisi terhadap UU KPK.

Hal ini kata Fahri dapat dilihat dari pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Jokowi pada 16 Agustus 2019 lalu di Kompleks Parlemen, Senayan.

“Iya (itu sinyalnya). Presiden sudah mengingatkan orientasi pemberantasan korupsi itu bukan penangkapan, tapi pencegahan,” ujar Fahri Hamzah, Minggu, (08/09/2019).

Presiden Jokowi mengaku tidak tahu-menahu ihwal revisi UU KPK tersebut.

“Itu inisiatif DPR. Saya belum tahu isinya,” kata Jokowi saat ditanya wartawan disela kunjungan kerja di Pontianak, Kamis lalu.

Sejumlah penggiat antikorupsi meminta Jokowi menolak revisi UU KPK tersebut. Lima pimpinan KPK juga mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi terkait penolakan Revisi UU KPK tersebut.

“Surat kami kirim kepada presiden, mudah-mudahan dibaca untuk kemudian mengambil kebijakan,” ujar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di Gedung KPK, Jakarta, Jumat lalu.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer