Connect with us

Politik

Fahri Hamzah ke Pimpinan KPK Baru: Hentikan Segala Kegiatan Politik

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengingatkan kepada pimpinan terpilih KPK untuk tidak rendah diri dalam memberantas tindak pidana korupsi.

Di sisi lain, ia meminta pimpinan KPK yang lama untuk segera demisioner. Ia pun mengajak pegawai KPK untuk kembali bekerja profesional.

“Sebagai lembaga independen, KPK harus dibersihkan dari kerja politik. Atas nama apapun. Politik hukum KPK adalah politik hukum negara yang diamanahkan konstitusi sebagai negara hukum yang demokratis. Mari kita beri kepercayaan pada pimpinan baru sambil kita awasi,” katanya dalam pesan singkatnya, Jumat, (13/09/2019).

Inisiator GARBI menjelaskan bahwa, tantangan besar untuk KPK ke depan adalah KPK dengan fungsi supernya yang tidak hilang harus mengutamakan kerja konsolidasi, supervisi dan monitoring.

“Negara kita negara yang didirikan oleh orang-orang hebat, para pejuang, ulama dan cendikiawan kelas dunia. Lebih jauh, negara ini warisan yang tiada tara, Karunia Allah yang Maha Kuasa. Jangan rendah diri dan jangan terus merasa kalah. Lawan segala perasan tidak mampu,” terangnya.

Sebelumnya Komisi III DPR melakukan pemilihan lima komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023.

Pemilihan dilakukan melalui mekanisme pemungutan suara setelah terlebih dahulu merampungkan fit and proper test di ruang Komisi III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/09/2019) dini hari.

Sebanyak 56 orang anggota Komisi DPR RI III yang mewakili seluruh fraksi melingkari 5 dari 10 calon pimpinan KPK.

Hasilnya, lima pimpinan KPK terpilih sesuai dengan jumlah suara terbanyak.

Setelah bermusyawarah, Ketua Komisi III Azis Syamsuddin mengumumkan nama Irjen Firli Bahuri menjadi Ketua KPK. Sementara Nawawi Pomolango, Lili Pintauli, Nurul Ghufron, Alexander Marwata menjadi Wakil Ketua KPK.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer