Connect with us

Elektoral

Fadli Zon Tolak Rekonsiliasi, Timses Jokowi: Belum Move On!

JARRAK.ID

Published

on

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Juru Bicara TKN Jokowi-Maruf Amin, Ace Hasan Syadzily angkat bicara soal sikap Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon yang menolak rekonsiliasi antar Jokowi dengan Prabowo.

Menurutnya, hal itu tidak terlalu dipermasalahkan. Tapi, ia menilai sikap tersebut merupakan pertanda jika Fadli masih terbawa suasana Pilpres 2019 alias belum move one.

Padahal, lanjutnya, masyarakat di akar rumput menginginkan pertemuan kedua tokoh nasional itu.

“Masyarakat sendiri sudah menerima kok hasil Pemilu 2019. Yang harus dijaga yaitu justru pernyataaan elitnya yang belum move on,” katanya, Selasa, (09/07/2019).

Sebelumnya, Fadli Zon menolak rekonsiliasi antara Jokowi dengan Prabowo Subianto. Dia beranggapan situasi politik usai Pilpres 2019 bukan peperangan.

Fadli Zon menjelaskan tidak perlu melakukan rekonsiliasi. Sebab fase pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 yang baru saja digelar merupakan fase demokrasi bangsa yang biasa.

Namun, Ace beranggapan, rekonsiliasi Jokowi-Prabowo penting untuk menciptakan suasana sejuk dan ketenangan usai gelaran Pemilu serentak 2019.

Menurutnya, hal itu yang menjadi kebutuhan masyarakat yang sempat berbeda pandangan politik.

“Kalau menurut Fadli Zon tidak perlu rekonsiliasi tentu haknya mereka. Kami ingin masyarakat diajarkan untuk berdemokrasi dengan sehat bahwa dalam demokrasi itu perlu sportivitas,” tandas Ace.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer