Connect with us

Elektoral

Fadli Zon Tegaskan Pihaknya Ogah Terima Tawaran Rekonsiliasi dari Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon menilai bahwa tak perlu adanya rekonsiliasi setelah kontestasi pemilihan presiden 2019. Menurutnya, rekonsilisiasi adalah istilah yang keliru ketika menyikapi dinamika demokrasi.

Fadli mengatakan, istilah rekonsiliasi seharusnya tak digunakan dalam kontestasi pemilihan presiden. Ia menyebut, proses yang sudah dijalani kemarin merupakan fase demokrasi bangsa yang biasa saja.

“Memangnya kita perang, ada rekonsiliasi. Ini kan satu kontestasi ya, jadi harus kita anggap sebagai hal yang biasa dalam pertarungan kompetisi dan semua kan sudah disampaikan termasuk yang memprotes kecurangan dan lain sebagainya,” katanya usai memimpin rapat tim pemantau daerah otonomi khusus bersama Pemda DIY di Kompleks Kepatihan, Senin (08/07/2019).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menegaskan bahwa, Pemilu 2019 kemarin sudah ada istilah kontestasi, berkompetisi. Jadi tak perlu lagi ada istilah rekonsiliasi.

“Rekonsiliasi istilah yang salah. Rekonsiliasi untuk apa wong kita memang di dalam demokrasi bersaing berkompetisi gitu. Ya jadi saya dengar juga pendapatnya pak Moeldoko memang tidak perlu ada rekonsiliasi. Untuk apa ada rekonsiliasi,” tegasnya.

Wakil Ketua DPR meyakini, situasi seperti ini tidak mungkin ada perpecahan, karena hal ini merupakan sebuah proses demokrasi masyarakat yang mendewasakan.

“Ya menurut saya sih saya masih yakin ini bagian dari proses demokrasi kita, di dalam demokrasi kita harus ada kedewasaan dalam berdemokrasi kita jadi masyarakat saya kira punya jalurnya sendiri jangan menganggap masyarakat kita ini lebih bodoh lah. Dan punya wisdom sendiri, dan inilah yang kita pegang,” imbuhnya.

Ia mengatakan, wacana adanya rekonsiliasi antara Prabowo dengan Jokowi justru menunjukkan perbedaan yang berbuntut pada perpecahan sebenarnya.

“Seolah-olah ada satu perpecahan yang tajam. Menurut saya tidak perlu ada rekonsiliasi dan tidak perlu dibesar-besarkan,” tandas Fadli Zon.

Baca Juga:  Diisukan Golput, Ahokers Pastikan Dukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer