Connect with us

Politik

Fadli Zon Ogah Minta Maaf Soal Polemik Puisi ‘Doa yang Ditukar’, Ini Kata Putri Gus Dur

JARRAK.ID

Published

on

Putri Almarhum Gus Dur, Yenny Wahid (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Putri Almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid mengingatkan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon agar senatiasa menjaga ucapannya karena berpotensi disalahpahami oleh publik.

Demikian disampaikan Yenny menyikapi puisi Fadli Zon berjudul ‘Doa yang Ditukar’ dan menjadi kontroversi sampai saat ini. Bahkan Fadli menyatakan dengan tegas dirinya tidak mau minta maaf, karena puisi yang ia tulis tidak bermasud menyinggung Kiai Maimun Zubair atau Mbah Moen.

“Kalau saya sih sebagai seorang tokoh publik memang kita semua selaknya menjaga sekali apa yang kita bicarakan,” ujar Yenny usai menemui Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, Rabu, (13/02/2019).

Yenny menyarankan agar Fadli Zon berhenti mengekspresikan sesuatu yang berpotensi membuat kegaduhan di masyarakat. jika terus dilakukan, Yenny meyakini hal itu akan merugikan Fadli Zon sendiri.

Yenny menilai, puisi yang dibuat Fadli hanya memiliki konsekuensi yang menimbulkan tidak simpatik dari masyarakat, terlebih jika puisi itu dianggap banyak pihak menyinggung ulama yang disegani seperti KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

“Pastinya warga NU merasakan kedekatan dengan Mbah Maimoen Zubair. Jadi kalau ada ekspresi tokoh manapun kemudian seolah-seolah diposisikan menyerang beliau maka ya pasti tidak akan menimbulkan kesan yang simpatik di kalangan NU,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pilih Ketum Baru, PPP Gelar Mukernas Pekan Depan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer