Connect with us

Politik

Fadli Zon Akan Sambangi Kediaman Caleg Gerindra yang Tewas Bunuh Diri

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengaku akan menyambangi keluarga Shanie Fiercelly untuk mengecek kebenaran informasi apakah yang bersangkutan bunuh diri karena beban biaya kampanye terkait pencalegannya.

“Nanti kita ceklah kebenarannya kenapa. Mungkin harus ditemui keluarganya, apa masalah-masalahnya. Nanti kita akan datangi,” kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, (13/02/2019).

Kendati demikian, Fadli menegaskan jika pencalegan melalui Gerindra tidak dipungut biaya. Bahkan kata dia, Gerindra membantu caleg melalui atribut kampanye.

“Kita malah bantu juga dengan atribut. Nggak ada nyaleg Gerindra, kita nggak ada biaya,” ujarnya.

“Kalau biaya kampanye kan tergantung kreativitas masing-masing. Ada yang kampanyenya melalui medsos, ada yang datang door to door, ada yang pakai baliho, ada yang pakai stiker. Cara masing-masing untuk bekerja,” tambah Fadli.

Sebelumnya, polisi memastikan caleg Partai Gerindra, Shanie Fiercelly, yang ditemukan tergantung di dalam rumahnya di Kecamatan Koto X Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, murni bunuh diri. Tidak ada tanda-tanda pembunuhan di tubuh Shanie.

Dalam pemeriksaan, ditemukan adanya indikasi korban depresi akibat persoalan keuangan dan keluarga. Polisi mengatakan, sejak menjadi caleg, korban sering terlibat pertengkaran dengan suaminya.

“Bagaimanapun, korban ini jadi caleg tentu butuh biaya. Sementara kehidupan mereka tidak terlalu mendukung. Kita menduga ini jadi salah satu penyebab,” jelas Kapolsek Koto X Tarusan, Pesisir Selatan, Iptu Thamrin.

Baca Juga:  Fadli Zon Unggah Foto Jokowi dan Ahok di Twitter, Ada Apa?

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer