Connect with us

Politik

Fadli Persoalkan Pemanggilan Amien Rais Soal Hoaks Ratna Sarumpaet, Hanura: Takut ya?

JARRAK.ID

Published

on

Inas Nasrullah Zubir (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Partai Hanura mengaku heran dengan sikap Wakil Ketua DPR, Fadli Zon yang mempertanyakan alasan polisi memanggil Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais dalam kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

“Mengherankan bukan? Kok bisa seorang Fadli Zon kebingungan dan bertanya-tanya seperti itu,” kata Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir dalam keterangan tertulisnya, Jumat, (05/10/2018) dilansir detikcom.

Menurut Inas, seharusnya Fadli paham tugas kepolisian apabila memanggil pihak tertentu untuk diminta keterangan sebagai saksi. Pasalnya kata Inas, polisi membutuhkan keterangan dari beberapa pihak, termasuk Amien Rais dalam pengusutan kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

Terlebih diakui Inas, Amien Rais juga pernah bertemu Prabowo Subianto dan ikit mendengarkan cerita bohong Ratna Sarumpaet soal hoaks penganiayaan.

“Polisi harus menggali keterangan dari Amien Rais karena bersama Prabowo pernah bertemu dan mendapatkan keterangan dari Ratna Sarumpaet langsung setelah ‘dipermak’ mukanya oleh orang lain,” katanya.

Inas meminta Fadli menghormati upaya kepolisian yang sangat cepat dan tanggap dalam menangani kasus Ratna Sarumpaet, yang sebelumnya menjadi Jurkamnas pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

“Biarin aja dong polisi menyelidiki secara holistik, agar terungkap siapa ‘SETAN’ yang dimaksud oleh Ratna Sarumpaet dalam konfrensi pers-nya baru-baru ini, iya toh? Takut? Hahaha,” tukas Inas.

“Kalau perlu juga, polisi harus memanggil Prabowo Subianto untuk dimintai keterangan dalam kasus insiden toilet ini… ehhh salah, sorry maksudnya dalam kasus ‘Permak Muka Ratna Sarumpaet’ tersebut,” sambungnya.

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap Amien Rais yang juga merupakan Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Mantan Ketua MPR itu akan dimintai keterangan terkait hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Menanggapi pemeriksaan itu Fadli Zon meminta polisi tidak berlebihan dalam menangani kasus hoax Ratna. Fadli bahkan mempertanyakan tujuan pemanggilan itu.

Baca Juga:  Puisi Fadli Zon Dituding Provokatif dan Mengandung Ujaran Kebencian

“Belum apa-apa sudah saya denger beritanya mau memanggil Amien Rais? Mau apa? Mau mempermalukan Amien Rais?” ujar Fadli dalam diskusi ‘Ancaman Hoax dan Keutuhan NKRI’ di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat, (05/10/2018).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer