Connect with us

Berita

ESEI ANTIKORUPSI: PERANG TERHADAP KORUPSI TIDAK BOLEH BERHENTI

JARRAK.ID

Published

on

OLEH: DR.DIDIK MUKRIYANTO,SH, MH/Anggota Komisi III DPR RI

PERANG terhadap Korupsi tidak boleh berhenti. Aparat tidak boleh menyerah terhadap koruptor. Negara juga tidak boleh kalah dengan koruptor. Apalagi beberapa koruptor dengan status buron bebas berkeliaran, dan bahkan mengelabuhi serta memperdaya pemerintah dan negara kita. Sungguh memalukan dan mengenaskan. Apabila pemimpin kita, aparat kita mempunyai komitmen untuk memberantas korupsi, harusnya malu dan tidak mentoleransi perilaku para koruptor.

Dengan banyaknya koruptor yang buron dan bebas keluar masuk Indonesia, banyaknya kerugian negara yang dibawa lari para buronan, dan potensi korupsi yang lebih besar lagi, mestinya pemerintah dan aparat penegak hukum melakukan upaya yang luar biasa, bukan bisnis as usual.

Saya pikir mengaktifkan kembali Tim Pemburu Koruptor masih sangat relevan dan dibutuhkan sebagai salah satu upaya untuk mengoptimalkan upaya pemberantasan korupsi. Apalagi saat ekonomi kita sedang tertekan, dan kesejahteraan rakyat sedang menghadapi persoalan seperti sekarang ini, sementara uang negara dinikmati para koruptor, rasanya akan lebih optimal apabila upaya pemberantasan korupsi difokuskan salah satunya untuk memburu para koruptor.

Jangan sampai pemimpin kita, pemerintah kita hanya bisa mengambil kebijakan yang menjadi beban negara dan rakyat, sementara uang negara yang raib dikorupsi tidak dilakukan upaya serius untuk mengambil kembali. ***

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer