Connect with us

Berita

ESAI POLITIK: NYOMAN TIRTAWAN, TOKOH PENYELAMAT RP 98 M, TERHEMPAS OLEH SISTEM PEMILU YANG KOTOR

JARRAK.ID

Published

on

OLEH: I WAYAN SEMANA/Ketua DPC NasDem Pupuan

SALAM KAWAN! Dulu zaman Orba, rakyat menjerit menginginkan reformasi, maka muncullah partai wong cilik, dan partai-partai perkasa sebagai penguasa. Namun apa yang terjadi, korupsi dimana-mana.

Kemudian muncul zaman milenial diawali dengan munculnya wakil rakyat yang kuat, tangguh dan berani menyuarakan aspirasi, mengawal kebijakan pemerintah, menentang konspirasi penggelembungan anggaran Pilgub Bali 2018 dengan berbagai argumentasi yang memihak kepada rakyat Bali. Dia berani berjuang dengan segala resikonya.

Nyatanya benar beliau kandas dalam perhelatan politik di tahun 2019. Dinamika politik ini sangatlah kita sayangkan. Mestinya kita mengawal orang-orang yang betul bersungguh-sungguh membela kepentingan rakyat.

Secara kasat mata, kita yakin ada konspirasi politik di dalamnya sehingga beliau tersingkir dalam hajatan politik di tahun 2019 kemarin.

Beliau adalah putra terbaik Bali tidak akan pernah menyerah, beliau akan tetap berjuang sampai titik akhir perjuanganya. Ini dibuktikan dengan kegigihannya sebagai relawan lingkungan hidup terutama pada sampah yang tak terkendali. Di politik pun beliau tetap menjaga ritme politik sampai saat ini.

Mestinya rakyat berbangga hati memiliki sumber daya manusia yg handal seperti beliau, dan ke depan kita yakin akan muncul wakil-wakil era milenial seperti beliau.

Ya … dia-lah bapak INYOMAN TIRTAWAN, sang pahlawan, sang penyelamat anggaran Pilgub Bali 2018 dengan nilai Rp 98 miliar dari para konspirator.

Tirtawan layak digunakan sebagai ikon oleh semua partai, terutama Partai NasDem Bali, dan partai-partai lain harusnya berani menunjukan kadernya yang sekaliber bapak I Nyoman Tirtawan jika ingin Indonesia kuat dan maju.

Di tengah Sahara forum “bebek” masih ada sosok yang mau melakukan konfrontasi melawan hegemoni pemborosan, menggunakan forum “legal” menikmati uang rakyat.

Tokoh pejuang Rp 98 miliar saat Pilgub 2018 Nyoman Tirtawan, terhempas dari sistem pemilu yang penuh dengan kejangalan proses hukum. Seharusnya masyarakat Bali dan Indonesia bangga dengan tampilnya politisi yang secara totalitas mengawal dan memperjuangkan hak-hak rakyat serta telah memberikan fakta keberhasilannya. Partai manapun seharusnya mau menampilkan figur-figur politisi sekaliber Nyoman Tirtawan.

Tokoh Nyoman Tirtawan yg merupakan ikon Partai Nasdem Bali sepatutnya ditiru oleh semua politisi jika ingin Bali dan Indonesia cepat bangkit dari keterpurukan dan maju dalam kemajuan peradaban. Bravo!***

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer