Connect with us

Elektoral

Erwin Aksa Dukung Timses Jokowi Laporkan Pengibaran Bendera Golkar di Kampanye Prabowo

JARRAK.ID

Published

on

Erwin Aksa (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Erwin Aksa mengaku mendukung langkah pelaporan pengibaran bendera Partai Golkar ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), dalam kampanye terbuka Prabowo Subianto di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Minggu, (24/03/2019).

“Saya sependapat untuk Bawaslu menindaklanjuti surat Partai Golkar,” kata Erwin Aksa, Senin, (25/03/2019).

Erwin yang ikut hadir dalam kampanye tersebut menegaskan, dirinya tidak membawa massa yang ikut mengibarkan bendera Golkar dalam kampanye Prabowo.

“Saya setuju supaya ditegakkan aturannya. Saya nggak tahu (siapa pembawa bendera itu), saya nggak mengerahkan orang,” kata Erwin.

Dia menjelaskan, dirinya juga bukan termasuk panitia kampanye itu. Dia hadir atas undangan kampanye terbuka untuk umum yang digelar di lokasi. Soal kehadiran unsur Golkar, dia mengaku melihat rekan-rekan separtainya namun datang tanpa atribut Golkar.

“Saya kira itu dukungan pribadi,” kata Erwin.

Sebelumnya, Golkar keberatan atas kemunculan benderanya di kampanye dan meminta Bawaslu Kota Makassar untuk menindak pihak penyelenggara kampanye tersebut.

Soalnya, Golkar berkomitmen mendukung Jokowi-Ma’ruf. Surat perihal keberatan sudah dilayangkan dari DPD Golkar Makassar ke Ketua Bawaslu Kota Makassar.

“Ya kita keberatan atas adanya penggunaan simbol Partai Golkar dalam kampanye Prabowo-Sandi. Kami minta Bawaslu untuk meminta keterangan kepada penyelenggara kampanye tersebut atas penyalahgunaan simbol partai kami,” ujar Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily ketika dihubungi, Minggu (24/03/2019) kemarin.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer