Connect with us

Elektoral

Erick Thohir Sebut Jokowi Miliki Tim Internal untuk Bahas Kabinet Jilid II

JARRAK.ID

Published

on

Mantan Ketua TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Erick Thohir mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo sudah membentuk tim internal yang akan melakukan seleksi untuk Kabinet Kerja Jilid II.

“Pasti beliau berdiskusi dengan pihak yang berkepentingan. Mungkin ada masukkan dari tim koalisi. Tapi pasti beliau punya tim sendiri. Yang di mana kan berbeda dengan 2014, ada istilah tim transisi. Kalau sekarang kan enggak transisi, orang beliau presidennya, melanjutkan kembali. Jadi saya rasa berbeda lah situasinya,” katanya di Jakarta, Rabu, (17/07/2019).

Eks Ketua TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin tersebut menegaskan, tugas TKN telah berakhir setelah capres dan cawapres nomor urut 01 dinyatakan menang KPU.

“Kami sedang menunggu arahan beliau kapan TKN ini sudah bebas tugas. Mungkin setelah proses 14 Juli yang visi, ini yang sedang kami tunggu,” jelasnya.

Saat ditanya peluang dirinya menjadi menteri dalam kabinet Jokowi, Erick Thohir tak menjawab tegas.

“Banyak yang sudah berkeringat. Dan banyak figur bagus saya rasa bagus kalau memang mereka bisa membantu pemerintah. Dan terpenting bagaimana kabinet bisa kompak dan implementasikan,” tandas Erick Thohir.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer