Connect with us

Politik

Eni Maulani Sebut Suap Pembangunan PLTU Riau-1 Direstui Ketum Golkar

JARRAK.ID

Published

on

Tersangka kasus proyek pembangunan PLTU Riau-1, Eni Maulani Saragih (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Tersangka KPK sekaligus politisi Partai Golkar, Eni Maulani Saragih, mengakui telah pengamanan proyek pembangunan PLTU Riau-1. Menurut Eni, hal tersebut sudah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Golkar .

Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR itu menjelaskan, sebagai petugas partai, kegiatan yang berkaitan dengan partai pasti lapor ke dewan pimpinan pusat. Eni mengaku, tindak pidana yang dilakukannya itu telah mendapat perintah dari pimpinan partai.

“Ya pasti semua itu, saya ada perintah ketua umum,” kata Eni di pelataran gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (29/8).

Namun demikian, Eni enggan menyebut siapa nama pimpinan Partai Golkar yang telah merestui dirinya melakukan tindak pidana tersebut. Yang pasti, kata Eni, seluruh informasi terkait partai sudah disampaikannya kepada penyidik KPK.

Eni juga telah menyampaikan secara detail soal penerimaan uang yang diduga untuk membiayai Munaslub Partai Golkar kepada penyidik lembaga antirasuah itu.

“Saya kan bendahara Munaslub. Semua yang mas dan mbak tanya, saya sudah sampaikan semua ke penyidik dengan detail. Nanti kalau saya sampaikan sedikit, takutnya diplintir menjadi yang lain,” ungkap dia.

Eni sebelumnya diperiksa penyidik KPK sebagai saksi untuk tersangka mantan Menteri Sosial Idrus Marham. Eni berada dalam pemeriksaan di KPK selama 7 jam.

Baca Juga:  Generasi Milenial Wajib Berpolitik Pesan AHY

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer