Connect with us

Daerah

Enaknya Jadi Robiatul, Guru yang Dipecat Karena Dukung Ridwan Kamil

JARRAK.ID

Published

on

Calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat bertemu Rabiatul Adawiyah, guru Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Maza Kota Bekasi, di Rumah Pemenangan Pasangan Rindu di Jalan Cipaganti, Bandung, Minggu (1/7/2018). Rabiatul Adawiyah dipecat tempatnya mengajar karena memilih Ridwan Kamil pada Pilkada Jabarta 27 Juni 2018 (Doc. Net)

BANDUNG – JARRAK.ID – Cagub Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku akan membantu mencarikan peluang kerja untuk Robiatul Adawiyah. Diketahui, Robiatul, pengajar di SDIT Darul Maza Bekasi, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, dipecat karena pilih Ridwan Kamil.

Janji Ridwan Kamil kini benar adanya. Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, bertemu Rabiatul di rumah pemenangan, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, pada Minggu (1/7/2018). Dalam pertemuan itu, Emil menjanjikan Rabiatul pekerjaan baru dalam waktu dekat.

Mengenakan batik hijau ditemani istri Atalia Praratya, Emil ngeteh bareng Rabiatuh di rumah pemenangan. Dalam pertemuan itu, mereka terlihat berbincang santai mengenai persoalan yang menimpa Rabiatul. Emil bersyukur persoalan ini sudah selesai.

“Pada dasarnya per hari ini kami tidak mau memperpanjang, yang penting sudah damai, ada perbincangan yang saling memahami,” ungkap Emil.

Menurut Emil, dirinya sedang mengupayakan mencarikan pekerjaan baru untuk Rabiatul. Rencananya, tempat pekerjaan baru untuk Rabiatul tetap berada di kawasan Bekasi.

“Beliau ingin bekerja di tempat kerja yang baru, nyaman lahir batin tapi tidak jauh dari keluarga. Karena ada amanat dari orang tua untuk dekat dengan rumahnya, berarti di Bekasi,” kata Cagub Jabar norut satu ini.

Emil menjelaskan, pekerjaan baru untuk Rabiatul tidak harus kembali menjadi guru. Emil bahkan mengaku mencarikan bidang pekerjaan lain yang masih berkaitan dengan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Karena pendidikannya ini dari UPI, jadi latar belakangnya di sana, jadi dalam dunia pendidikan tidak harus sebagai pelajar, bisa manajeman, konseptor, banyak lah pilihan,” ujarnya.

Saat ditanya terkait janji pemuang kerja dari Emil, Rabiatul mengaku belum mengetahui secara pasti akan bekerja di mana. Dirinya masih menunggu pekerjaan baru yang dijanjikan oleh Emil.

Baca Juga:  Kuasa Hukum: Ratna Tidak Menyampaikan Langsung Kabar Hoax ke Publik

“Saya tunggu informasi dari bapak saja. Saya belum tahu (bidang), belum ingin kesitu, tunggu kabar dari bapak saja,” ungkap Rabiatul.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer