Connect with us

Politik

Empat Partai Siap Tinggalkan Jokowi dan Akan Bergabung ke Barisan Prabowo

JARRAK.ID

Published

on

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut akan ada partai yang sebelumnya tergabung dalam koalisi pendukung Presiden Joko Widodo akan segera merapat ke barisan Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang.

“Ada (yang merapat) minimal satu, dua,” kata Muzadi di Gedung DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Kamis, (12/07/2018).

Namun saat ditanya partai apa saja yang kira-kira akan bergabung, Wakil Ketua MPR tersebut meminta publik untuk sabar menunggu. Tapi Muzani menegaskan setidaknya ada empat partai yang akan bergabung.

“Nanti, nanti yah. Semuanya tunggu saja,” kata dia seraya tersenyum.

“Minimal empat partai, saya tidak mau sebut ya jelasnya gimana. Yang jelas kami terus ada komunikasi,” sambungnya.

Muzani juga membantah terkait kemungkinan terbentuknya poros ketiga di Pilpres 2019. Sebab kata dia, kemungkinan munculnya poros baru itu pun sangat kecil.

“Kalau liat nada-nada ini, (poros ketiga) agak sulit terbentuk,” ungkapnya.

Sejauh ini, Gerindra baru ‘berkoalisi’ dengan PKS untuk Pilpres 2019. Namun, koalisi yang telah terbentuk sejak Pilpres 2014 itu pun masih tergantung dari cawapres yang akan ditunjuk Prabowo. PKS masih bersikukuh agar Prabowo memilih kadernya sebagai cawapres.

Sementara itu, Ketua DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengisyaratkan pihaknya tak akan meninggalkan PKS dari koalisi.

“Kemungkinan besar dan mudah-mudahan kami tidak akan meninggalkan PKS yang sudah sangat setia kepada kami,” kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, (11/07/2018).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer