Connect with us

Daerah

Empat Kali Mangkir Panggilan Pemeriksaan, KPK Pertimbangkan Jemput Paksa Markus Mekeng

JARRAK.ID

Published

on

Gedung KPK (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mempertimbangkan menjemput paksa anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng.

Pasalnya ia sudah empat kali mengkir panggilan pemeriksaan KPK terkait kasus suap mantan anggota DPR Eni Maulani Saragih.

“Terkait dengan apakah akan dilakukan panggil paksa, atau dipanggil kembali, atau dengan cara-cara lain menurut hukum acara yang berlaku itu yang sedang dibicarakan oleh penyidik,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (08/10/2019).

“Jadi masih dalam proses pembahasan saya kira ya, belum ada arah ke misalnya kalau panggil paksa atau pemanggilan kembali, penyidik harus mempertimbangkan banyak hal,” imbuhnya.

Mekeng pernah dipanggil KPK sebanyak tiga kali pada Rabu (11/9), Senin (16/9), Kamis (19/9), dan juga hari ini. Namun ia tak hadir karena sedang ada tugas lain.

Hari ini Mekeng kembali tidak hadir dengan alasan sakit tanpa memberikan lampiran surat keterangan dokter. Mekeng sejatinya diperiksa untuk kasus suap mantan anggota DPR Eni Maulani Saragih dengan pengusaha Samin Tan.

KPK juga sudah melakukan upaya pencegahan ke luar negeri terhadap Mekeng selama enam bulan ke depan terhitung sejak September 2019.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer