Connect with us

Politik

Emak-emak Militan Kepung Gedung KPU Hari Ini, Ini Agendanya

JARRAK.ID

Published

on

Aksi demonstrasi Barisan Emak-emak Militan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ratusan massa yang mengatasnamakan Barisan Emak-emak Militan (BEM) dijadwalkan akan menggelar demonstrasi depan Gedung KPU hari ini, (03/09/2018). Mereka mengaku sebagai pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Mereka akan menyampaikan aspirasi ke KPU. Pada sisi lain, mereka diagendakan akan memberikan sejumlah orasi.

Selain Barisan Emak-emak Militan, undangan aksi ini mengajak simpul Relawan Nasional Prabowo – Sandi (RN PAS). Beberapa petinggi kelompok RN PAS juga turut serta dalam aksi ini.

Mulai dari Ketua Umum RN PAS Eggi Sudjana, Panglima RN PAS Jimmy CK, hingga Sekjen RN PAS Rijal Kobar diagendakan bakal meramaikan aksi tersebut.

Belum diketahui agenda detail atau tujuan aksi di KPU ini.

Meski mereka menargetkan menggelar aksi pada pukul 09.00 WIB, namun hingga tulisan ini dibuat baru segelintir dari massa yang sudah terlihat di sekitar kantor KPU.

Istilah ‘emak-emak’ belakangan kerap diasosiasikan sebagai pendukung kubu oposisi, khususnya Sandi. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut berulang kali mengklaim kaum ibu rumah tangga sebagai pihak yang paling paham atas keresahan ekonomi rumah tangga.

Pada 14 Agustus 2018 lalu, sekumpulan ustazah dan ibu rumah tangga di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, menggelar deklarasi dukungan untuk Prabowo-Sandi. Mereka menilai hanya pasangan calon itu yang peduli dengan situasi umat dan emak-emak.

Baca Juga:  Viral Rekaman Ajak Pegawai Dukung Jokowi-Ma’ruf, Ini Penjelasan Ustad Mansur

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer