Connect with us

Elektoral

Elektabilitas Anjlok, Jokowi: Gara-gara Serangan Hoaks

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Calon Presiden Joko Widodo mengakui jika elektabilitasnya mengalami penurunan akibat serangan hoaks yang selalu dialamatkan kepada dirinya.

“Di banyak daerah turun elektabilitas karena hoaks. Kita harus respons cepat. Nggak cuma di medsos tapi door-to-door. Jangan sampai enggak direspons, ini harus dilawan. Sekali lagi, ini harus dilawan,” tegas Jokowi saat mengisi pidato dalam Festival Indonesia Satu di Gedung Istora Senayan pada Minggu, (10/04/2019).

Jokowi menganggap hoaks juga berbahaya bagi negara. Salah satu dampak hoaks ialah memunculkan gesekan di masyarakat lewat isu sensitif.

“Jangan dibiarkan, bahaya bagi negara kita. Saya titip ini dijaga betul,” ujarnya.

Jokowi juga mengajak masyarakat agar menyalurkan hak pilihnya di Pilpres 2019.

“Mari kita gaungkan jangan satu orang pun golput, ajak kawan, tetangga, saudara berbondong-bondong ke TPS terdekat dari rumah. Jangan golput,” pinta mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Baca Juga:  Ma’ruf Amin Punya Kekayaan 12 Miliar, Tapi dengan Hutang Rp 657 Juta

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer