Connect with us

Daerah

Eks Gubernur Sumsel Alex Nordien Diperiksa Kejagung, Ini Kasus Korupsinya

JARRAK.ID

Published

on

Gedung Kejaksaan Agung (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Nordien akhirnya memenuhi panggilan Kejaksaan Agung (Kejagung). Alex diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi dana hibah dan bantuan sosial (bansos) Pemprov Sumsel tahun 2013.

“Yang bersangkutan hadir dan saat ini sedang diperiksa penyidik,” kata Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Warih Sadono saat diminta konfirmasi, Rabu, (26/09/2018).

Alex sebelumnya absen dari panggilan Kejagung untuk pertama dan kedua. Sedangkan pada panggilan ketiga, Alex hadir.

Alex mengaku tak dapat hadir karena harus menghadiri kegiatan serah terima jabatan Gubernur Sumatera Selatan pada (20/09/2018). Pihak Kejagung menerima pemberitahuan itu melalui surat.

Sedangkan pada Kamis (13/09/2018), Alex tak dapat memenuhi panggilan dengan alasan sedang dalam perjalanan dinas di luar negeri.

Dalam kasus ini, Kejaksaan Agung menetapkan dua tersangka yaitu Kepala BPKAD Sumsel Laonna Toningg dan eks Kepala Kesbangpol Sumsel, Ikhwanuddin.

Kejaksaan menduga ada penyimpangan dalam perubahan anggaran untuk dana hibah dan bansos yang awalnya 1,4 triliun berubah menjadi Rp 2,1 triliun.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer