Connect with us

Politik

Eggi Sudjana Tuding Cara Berpolitik SBY Seperti Banci

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Eggi Sudjana tidak sepakat dengan pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyebut bahwa politik SARA semakin kuat sejak perhelatan Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

Menurut Eggi, SBY sering melakukan aksi politik banci, karena dalam setiap keputusan politiknya seakan-akan posisinya netral. Padahal menurut Eggi, kenyataannya tidak demikian.

“Saya tidak sependapat dengan SBY. Kalau mengikuti pendapat SBY, jadi banci. Enggak jelas,” kata Eggi di Jakarta usai mengisi sebuah seminar, Minggu, (11/11/2018).

Eggi bahkan menyebut SBY seperti setan bisu. Karena diakui Eggi, SBY seperti bersikap netral dalam setiap peristiwa politik untuk mengambil keuntungan dari setiap masalah.

“Netral itu setan bisu dalam perspektif tauhid. Dia setan, tapi bisu, tapi kan tetap setan. Ya saya gak bilang dia (SBY) setan. Ini kan soal sikap ya, kalau politik pokoknya banci bener deh,” kata Eggi.

Seharusnya kata Eggi, sebagai tokoh dan politikus kawakan SBY sudah jauh hari menunjukkan identitas politiknya. Adapun soal adanya politik SARA atau politik identitas itu hanya perspektif pribadi SBY. Yang jelas kata Eggi, yang disebut SBY memunculkan politik SARA lebih memiliki identitas yang jelas dalam menentukan pilihannya.

“Identitas itu perlu, tunjukan, tunjukan. (Cara berpolitik SBY) Enggak jelas. Dulu misalnya kalau 2014 SBY dukung Prabowo jelas, pasti menang. Sekarang juga enggak terlalu jelas identitasnya,” kata Eggi.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan politik Indonesia berubah dengan peningkatan arus politik identitas. Hal itu disampaikan SBY dalam pidato saat memberikan pembekalan calon legislator dari Partai Demokrat. Dia menuturkan perubahan politik terjadi sejak 2017.

Baca Juga:  Sekjen Demokrat Jelaskan Cuitan ‘Kesal’ SBY Kepada Partai Gerindra

“Saya berani mengatakan politik kita telah berubah. Makin mengemukanya politik identitas atau SARA, dan politik yang sangat dipengaruhi ideologi,” katanya di Jakarta, Sabtu, (10/11/2018).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer