Connect with us

Politik

Edit Video SBY, Bukti Pendukung Jokowi Takut Kalah

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Partai Demokrat geram dengan hasil editan video Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang seolah-olah mendukung pasangan nomor urut satu, Joko Widodo-Ma’ruf Amien di Pilpres 2019 mendatang.

Dalam video beredar, SBY diperlihatkan seolah-olah mengajak masyarakat mendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Saudara-saudara yang saya cintai. Saya SBY yang 10 tahun memimpin dan menjalankan pemerintahan di negeri ini, coblos nomor satu,” begitu pesan SBY dalam video tersebut.

Kendati demikian, Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demoktat, Ferdinand Hutahaean menegaskan bahwa video tersebut hasil potongan-potongan.

Melalui sebuah video perbandingan yang diunggah di akun Twitter pribadinya, Ferdinand menjelaskan bahwa video SBY itu merupakan video tahun 2015. Video dibuat untuk memberi arahan pada Pilkada 2015.

Baginya, editan video yang seolah SBY mendukung Jokowi merupakan bukti bahwa pendukung Jokowi mulai sadar atas besarnya dukungan SBY. Mereka sadar dukungan SBY pada Prabowo sangat masif dan bisa membuat Jokowi kalah.

“SBY dan Demokrat dukung Prabowo. Yang membuat ini beda adalah dukungan SBY. Adanya video editan cebi (pendukung Jokowi) itu menunjukkan mereka sudah sadar kalah karena SBY dukung Prabowo,” tukasnya.

Baca Juga:  Ganggu Kegiatan Deklarasi Damai, Fadli Zon: Relawan Jokowi Kampungan!

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer