Connect with us

Elektoral

Dukung Prabowo, Habib Rizieq Cetuskan Koalisi Keumatan

JARRAK.ID

Published

on

Imam Besar Front Pembela Isal (FPI), Habib Rizieq (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Dalam pertemuannya dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, politikus senior PAn, Amien Rais, dan beberapa elite PKS di Mekah, Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab meminta partai politik koalisi 212 dukung Prabowo.

Rizieq mendorong empat partai politik segera mendeklarasikan dukungannya kepada capres Prabowo Subianto. Rizieq memilih nama ‘koalisi keumatan’ untuk menyebut gabungan partai pro-Prabowo ini.

“Bahwa Habib Rizieq Syihab meminta kepada Prabowo dan Amin Rais juga kepada pimpinan partai koalisi 212 untuk segera mewujudkan Koalisi Keummatan antara Gerindra, PKS, dan PBB,” ujar Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif melalui keterangan yang disampaikan Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin, Minggu (3/6/2018).

Sebelumnya, Prabowo dan senior PAN Amien Rais telah menemui Rizieq di kediaman Rizieq di Mekah, Arab Saudi, Sabtu (2/6) kemarin.

Dalam pertemuan itu, seperti dilansir detikcom, Rizieq menyampaikan hanya akan mendukung koalisi yang digawangi punggawa alumni 212, aksi massa yang dulu besar mengusung isu penegakan hukum untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menista agama.

“Habib Rizieq hanya akan mendukung capres yang didukung Koalisi dan direstui ulama 212,” ungkap Slamet.

Menurut Slamet, Koalisi Keummatan yang dibentuk Rizieq tersebut juga membuka pintu terhadap parpol lain yang ingin bergabung. “Terutama yang berbasis massa Islam,” imbuhnya.

Baca Juga:  Visa Habis, Habib Rizieq Tak Punya Izin Tinggal Lagi di Arab Saudi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer