Connect with us

Daerah

Duh, Diskusi Rocky Gerung dan Ratna Sarumpaet Ditolak Lagi

JARRAK.ID

Published

on

Pemerhati politik, Rocky Gerung (Doc. Net)

PALEMBANG – JARRAK.ID – Aktivis Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung kembali mendapat penolakan. Kali ini, Ratna dan Rocky sedianya akan mengisi diskusi publik di Palembang, Sumatera Selatan. Mereka ditolak karena disinyalir dapat mengganggu pelaksanaan Asian Games 2018.

“Palembang ini berbeda dari daerah lain di Indonesia. Di sini masyarakat tenteram dan damai. Jangan diperkeruh dengan kehadiran dua tokoh nasional yang kini sedang kontroversial,” ungkap Ketua Aliansi Sipil di Palembang Andreas, Kamis (30/8/2018).

Menurut Andreas, dua penalis tersebut diundang di Palembang dalam konsep diskusi publik. Namun, kata dia, mereka diyakini memiliki tujuan tertentu. Bahkan, Andreas mengaku khawatir diskusi tersebut mengganggu stabilitas keamanan.

“Semua sudah tahu tujuan mereka datang itu apa, yang akan dibahas di sini itu apa. Termasuk salah satunya pasti soal tagar #2019GantiPresiden dan ini dikhawatirkan dapat menimbulkan gejolak seperti yang ada di daerah lain, Babel dan Pekanbaru,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian pernah menolak memberikan izin untuk acara diskusi bertema ‘2019 ganti presiden’ di Bangka Belitung. Aktivis Ratna Sarumpaet, Rocky Gerung, hingga Marwan Batubara sebelumnya dijadwalkan hadir menjadi pembicara pada kegiatan itu.

“Iya, tidak memberikan izin,” ujar Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Abdul Munim, Sabtu (25/8)¬†dilansir detikcom.

Munim menjelaskan, acara tersebut dikhawatirkan mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Babel. Diskusi bertema ganti presiden 2019 ini, lanjut dia, juga mendapat penolakan dari sejumlah kelompok.

“Kita kan melihat ada pertimbangannya itu kan, Babel kan selama ini kondusif. Kemudian ada sekelompok orang, sebagian kecil orang, ingin mengadakan itu. Kemudian ada beberapa kelompok masyarakat menolak adanya kegiatan itu. Kalau itu dilakukan, dikhawatirkan adanya gesekan antara beberapa kelompok,” pungkasnya.

Baca Juga:  Amien Rais Absen Panggilan Polisi dalam Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet, PSI: Contoh Buruk!

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer