Connect with us

Daerah

Dua Rumah dan Toko di Arjasa Sumenep Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya

HOLIDI

Published

on

Aparat kepolisian dibantu warga bahu membahu memadamkan api yang menghanguskan rumah milik warga di Kecamatan Arjasa, Sumenep (Doc. JARRAK)

SUMENEP – JARRAK.ID – Dua rumah dan satu toko milik Muadnan dan Da’at warga Dusun Ngomber, Desa Laok Jang jang, Kecamatan pulau Arjasa, Sumenep, Madura, Jawa Timur, ludes terbakar pada Senin (10/06/2019) sekitar jam 16.00 WIB.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran berasal dari ledakan kompor gas yang letaknya berdekatan dengan dirijen berisi bensin.

“Pemilik toko Nahiyah (istri Muadnan) diketahui menghidupkan kompor gas yang berada di tokonya, selang beberapa saat api menyambar dirijen yang berisi bensin,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti melalui keterangan resminya, Senin, (10/06/2019) malam.

Api diketahui tidak hanya menyambar dirijen, tempat penyimpanan drum berisi bensin dan tabung elpiji yg berjarak sekitar 2 meter pun dilalap di jago merah.

“Api dengan cepat membakar seisi toko yg berisi barang dagangan, kemudian menjalar kedua rumah yang tepat berada di belakang toko,” sambung perempuan yang juga menjabat Kapolsek Sumenep Kota ini.

Pemilik rumah dibantu masyarakat sekitar memadamkan api dengan alat seadanya. Sekitar 1 jam kemudian api berhasil dipadamkan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut. Hanya saja, Muadnan dilaporkan mengalami luka bakar pada tangan kanan dan kaki kanan.

“Korban luka bakar langsung dibawa ke Puskesmas Arjasa untuk mendapatkan penanganan medis,” tukasnya.

Advertisement

Populer