Connect with us

Daerah

Dua Polisi di Tangerang yang Tendang Pemotor Segera Disidang

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Dua anggota polisi di Tangerang, Banten yang menendang pengendara akan segera disidang.

Brigadir DD dan DD sebelumnya sudah selesai dilakukan pemeriksaan internal dan sudah melakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Sudah selesai pemeriksaan kita akan lanjutkan untuk BAP. Yang jelas hasil sementara kalau memang ditemukan nanti hasil penyalahgunaan wewenang ataupun dalam tugas akan kita proses lanjut di dalam sidang,” kata Wakapolresta Tangerang, AKBP Komarudin, saat dihubungi, Jumat (30/08/2019) malam.

Jika dalam persidangan keduanya terbukti melakukan pelanggaran disiplin maka keduanya akan mendapatkan sejumlah sanksi.

“Yang jelas kalau sanksi disiplin itu mulai dari penundaan pendidikan, kemudian penundaan gaji berkalanya, sampai dengan penempatan di tempat khusus. Itu nanti dewan sidang yang akan menentukan berdasarkan fakta-fakta dan bukti-bukti yang ada atas kekeliruan yang dilakukan oleh anggota,” ucap Komarudin.

“Kalau misalnya seperti ini kan sebentar. Kasusnya simple saja, mungkin bisa cepat. Minggu depan mungkin sudah bisa kita lakukan,” imbuhnya.

Polresta Tangerang juga menemukan fakta kalau kendaraan yang ditendang polisi itu tak memilki surat-surat alias motor bodong. Polresta Tangerang kini menelusuri sindikat penjualan kendaraan bodong secara online.

“Kita menemukan fakta baru dari kejadian ini. Dengan keterangan dari pemilik kendaraan itu, di mana dia membeli kendaraan secara online karena kendaraan itu kan tidak ada surat-surat. Ini yang masih kita telusuri, berarti kan ada sindikat penjualan kendaraan bodong yang sudah terang-benderang secara online,” ucapnya.

Kejadian penendangan polisi ke pemotor terjadi di kawasan Tangerang. Saat itu, ada anggota Lantas Polres sedang melakukan tindakan penilangan karena tidak memakai helm.

Komarudin menjelaskan, saat itu Brigadir DD sedang menindak pengendara yang tak menggunakan helm. Personel lain, Brigadir DW juga sedang menindak pengendara motor RX King.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer