Connect with us

Mancanegara

Dua Penumpang Gelap Jatuh dari Pesawat Tujuan Amerika Serikat

JARRAK.ID

Published

on

QUITO – JARRAK.ID – Dua penumpang gelap pesawat tujuan Amerika Serikat (AS) tewas setalah terjatuh dari pesawat pada, Rabu (28/02/18). Kedua penumpang gelap itu ditemukan tergeletak di landasan Bandara Ekuador, Amerika Selatan.

Sementara itu, akibat kejadian tersebut, Bandara Jose Joaquin de Olmedo di kota Guaya quil ditutup selama 1,5 jam saat petugas mengevkuasi jenazah kedua orang itu dari landasan pacu.

Sebelumnya para pekerja bandara melihat tida benda jatuh dari sebuah pesawat terbang. Setelah mengetahui bahwa dua dari tiga benda itu adalah manusia para staf bandara yakin mereka terjatuh atau terlempar.

“Saat kami mendekat, kamu melihat dua ornag, satu di landasan pacu dan lainnya di rerumputa,” kata jaksa setempat, Carlos Bustamante kepada Harian El Comercio.

“Sala satu masih memiliki denyut nadi, tapi meninggal beberapa menit kemudian. Satu lagi telah meninggal,” imbuhnya.

Seperti dilansir media Inggris, The Independent, Rabu (28/02/19), temua ini berawal saat sejumlah pekerja di Bandara Jose Joaquin de Olmedo di Guayaquil, Ekuador, melihat tiga objek terjatuh dari pesawat yang lepas landas. Saat didekati, ternyata objek itu merupakan penumpang gelap.

“Yang diketahui adalah pesawat itu datang dari Peru. Dari ciri-cirinya, mereka (penumpang gelap) mungkin datang dari Peru, dan dari sini mereka akan pergi ke Amerika Serikat, ke New York,” sebut Bustamante.

Ojek ketiga yang dilihat jatuh dari pesawat adalah sebuah koper yang berisi pakaian dan uang sekitar USS 20.

Dua penumpang gelap itu jatuh dari sebuah peswat jenis Boeing 767-300 yang dioperasikan oleh maskapai Brasil, Latam. Saat insiden ini terjadi, pesawat itu terpaksa terbang kembali ke Bandara Jose Joaquin de Olmedo sesaat setelah lepas landas, sebelum akhirnya melanjutkan penerbangan.

Baca Juga:  Ternyata Kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi ke AS Bahas Persenjataan

Pemerintah setempat tak menepis kemungkinan masih ada penumpang gelap lain yang berada di pesawat tersebut.

 

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer