Connect with us

Daerah

Dua Pelaku Pemutilasi Mayat dalam Koper Teramcam Hukuman Mati

JARRAK.ID

Published

on

Dua pelaku mutilasi yang mayatnya diletakkan dalam koper saat di Mapolda Jawa Timur (Doc. Net)

SURABAYA – JARRAK.ID – Dua tersangka pelaku pembunuhan dan mutilasi Budi Hartanto (28), yang mayatnya diletakkan dalam koper terancam hukuman mati. Keduanya dijerat dengan pasal berlapis.

“Kedua pelaku terancam hukuman seumur hidup,” kata Kasubdit III Jatanras AKBP Leonard Sinambela saat rilis di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin, (15/04/2019).

Leo mengatakan pasal yang menjerat pelaku yakni Pasal 340 jo 338 KUHP dan atau 364 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup atau 20 tahun penjara.

Menurut Leo, apa yang dilakukan pelaku tergolong perbuatan yang sangat sadis.

Sementara dari tersangka, petugas mengamankan beberapa barang bukti terkait mayat dalam koper. Dua unit motor dan beberapa handphone. Golok yang digunakan membunuh korban, koper untuk membuang, kantong kresek warna hitam dan merah, serta kain putih yang digunakan membungkus kepala korban.

Baca Juga:  Ini Penjelasan Kapolda Jabar soal Penghentian Kasus Rizieq Shihab

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer