Connect with us

Daerah

Dua Anggota Polisi Ditembak di Cirebon, Tiga Pelaku Buron

JARRAK.ID

Published

on

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto (Doc. Net)

CIREBON – JARRAK.ID – Aksi kekerasan dengan sasaran aparat kepolisian kembali terjadi. Dua anggota Ditlantas Polda Jabar ditembak orang tak dikenal di KM 223-400 Tol Pejagan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Penembakan itu terjadi pada Jumat (24/08/2018) sekitar pukul 21.00 WIB.

Adapun dua korban yang menjadi sasaran tembak adalah Aiptu Dodon Kusdianto dan Aiptu Widi Harjana. Mereka berdua sama-sama ditembak dibagian dada. Aiptu Dodon ditembak di bagian dada sebelah kanan dan kiri serta lutut. Sementara Aiptu Widi ditembak di bagian dada sebelah kanan dan telapak tangan kiri.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, peristiwa penembakan tersebut bermula saat keduanya tengah melakukan patroli. Kedua polisi tersebut lantas menjumpai tiga orang laki-laki yang menepi di jalan tol. Namun tanpa diduga sebelumnya, ternyata satu diantara tiga orang tersebut menembaki dua polisi nahas itu.

“Pelaku langsung kabur. Hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” kata Agung dalam keterangannya, Sabtu, (25/08/2018).

Hingga saat ini pihak kepolisian menurut Agung terus melakukan pelacakan terhadap ketiga pelaku tersebut. Agung menambahkan, dua polisi yang menjadi korban tersebut sebelumnya juga sempat melepaskan tembakan ke arah pelaku.

Namun hingga kini pihaknya belum dapat memastikan terkait motif penembakan kedua anak buahnya itu.

“Belum bisa dipastikan apakah ada unsur tindakan terorisme atau tidak. Kami masih mendalami kasus ini dengan melibatkan tim gabungan,” tutupnya.

Baca Juga:  Pengamat: Debat Pamungkas Pilgub Jabar Tak Tentukan Suara Pemilih

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer