Connect with us

Daerah

Dr. H. Andi Surya ; Kota Metro Butuh Lembaga Penjamin Kredit Untuk UMKM, Petani, PKL dan Seniman Kreatif

JARRAK.ID

Published

on

Foto : Dr. H Andi Surya,/Rec.dok

Kota  Metro, JARRAK. ID—-Pertumbuhan ekonomi yang dihasilkan dari pergerakan ekonomi kerakyatan berbasis ekonomi kreatif merupakan tantangan bagi Kota Metro untuk berkembang menjadi sebuah kota yang berdaya saing, demikian disampaikan DR. H. Andi Surya, Balon Walikota Metro, di tengah anjangsana beberapa kelurahan di Kota ini. (07/12/2019)

“Hingga saat ini saya amati usaha mikro kecil menengah (UMKM), PKL, seniman kreatif dan pedagang kecil lainnya bahkan petani cenderung terjebak pinjaman rentenir, bukan justru memperkuat bisnisya tetapi memperlemah kondisi keuangan para pelaku bisnis mikro ini karena bunga pinjaman yang ngga wajar”, Sebut Andi Surya.

Dikatakannya, rentenir ibarat lintah menghisap darah pelaku usaha mikro, kondisi ini tidak boleh dibiarkan karena akan membuka jurang kemiskinan yang semakin dalam, “Oleh karenanya, ke depan, saya akan menggagas adanya Lembaga Penjamin Kredit yang dapat membentuk koneksitas antara pelaku UMKM dengan lembaga permodalan khususnya bank”, Urai calon walikota yang mantan Senator Lampung ini.

“Tujuan utama Lembaga Penjamin Kredit memberi kemudahaan para pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM), koperasi, PKL, petani, Seniman Kreatif untuk memperoleh pinjaman atau pembiayaan di Bank mitra lembaga tersebut, yang biasanya terkendala dengan masalah jaminan atau agunan”, Urai Andi Surya.

“Doakan saya berhasil dalam Pilwalkot Metro, maka saya akan Programkan masuknya Perusahaan Penjamin Kredit seperti Jamkrida atau Jamkrindo”, Sebut Andi Surya.

“Mudah-mudahan dengan adanya Lembaga Penjamin Kredit akan memudahkan UMKM berkembang di Metro yang tentunya akan memperkuat ekonomi dan daya beli masyarakat sekaligus menekan kemiskinan dan pengangguran”, pungkas calon walikota Metro ini. (Jrk/Zonalampung)

 

EDITOR : Seno Aji

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer