Connect with us

Daerah

DPRD DKI Jakarta Tuding Rumah Dp 0 Program Bohong

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Fraksi DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus mengatakan program rumah DP 0 rupiah yang digagas pemerintahan Anies Baswedan-Sandiaga Uno hanya bohong besar.

Pasalnya kata Bestari, masyarakat yang membeli hanya mendapatkan sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB)

“DP Rp 0, sudahlah itu bohong, alas hukumnya nggak jelas. Rumah yang tak bisa dimiliki, itu HGB. Bapak-Ibu sekalian, nanti kalau kalian beli itu, itu HGB di atas HPL (hak pengelolaan) Pemprov DKI. Artinya, tanah dan bangunannya hanya bisa dimiliki temporer 1 kali perpanjangan, habis itu keluar. Mana rumah tapak itu? Tak ada. Rumah tapak itu di awang-awang,” kata Bestari saat menjadi pembicara diskusi Garda Relawan Jokowi (GRJ), di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (09/09/2018).

Bestari juga menyinggung keputusan Sandiaga Uno yang maju Pilpres 2019, padahal berbagai janjinya belum dipenuhi bagi rakyat Jakarta.

“Mau menata ekonomi lebih baik lagi, bahkan sebagian besar masyarakat di Tanah Abang mata pencaharianya jadi hancur karena jalan dipakai berdagang, apa lagi. Ekonomi macam apa, suruh Sandiaga Uno duduk di sini, kita ngobrol berdua. Mana cara yang benar menata ekonomi,” tegasnya.

Gubernur DKI Anies Baswedan sebelumnya memastikan program rumah DP Rp 0 jalan terus. Anies menegaskan program rumah DP Rp 0 merupakan program prioritas.

“Nanti begitu siap semua dibangun. Jangan khawatir. Itu jalan terus. Itu program prioritas kok,” ucap Anies di Ancol, Jakarta Utara, Kamis, (06/09/2018).

Sampai saat ini program rumah DP Rp 0 memang belum bisa dijual kepada warga, padahal UPT rumah DP 0 Rupiah sudah dibentuk. Program yang berada di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, itu pada Januari 2019 ditargetkan topping off alias pemasangan atap bangunan sebagai tanda berakhirnya proses konstruksi.

Baca Juga:  Lembaga Survei Ini Sebut Gus Ipul-Puti Ungguli Khafifah-Emil

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer