Connect with us

Politik

DPR Sebut OTT KPK Hanya Sensasi dan Ecek-ecek

JARRAK.ID

Published

on

Anggota Komisi III DPR, Teuku Taufiqulhadi (Doc. ISTIMEWA)

JAKARTA – JARRAK.ID – Penangkapan Kalapas dan sejumlah orang di Sukamiskin dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK menuai kritikan tajam dari anggota Komisi III DPR, Teuku Taufiqulhadi.

Menurut Taufiqulhadi, OTT di Lapas Sukamiskin hanya operasi ecek-ecek.

“Itu adalah OTT ecek-ecek,” ungkap Taufiqulhadi, Minggu (22/7/2018). Demikian disebutkan Taufiqulhadi pada saat menanggapi permintaan LSM Indonesia Corruption Watch (ICW) kepada Presiden Joko Widodo untuk mencopot Menkum HAM Yasonna Laoly terkait OTT di Sukamiskin.

Taufiqulhadi menyebut, pencopotan Yasonna tak perlu karena masa pemerintahan Jokowi tinggal setahun lagi dan OTT itu menurutnya ecek-ecek.

Taufiqulhadi kemudian mebeberkan alasan dirinya menyebut OTT di Sukamiskin hanya ecek-ecek. Dia menyangsikan pengamanan sejumlah uang di salahsatu darapidana lapas.

“OTT hanya Rp 100 juta, OTT yang adillah. Di situ ada korupsi atau tidak? Di situ kan cuma ada sejumlah kegiatan jual-beli sel yang kemudian di dalam kamar itu ditemukan uang Rp 100 juta mungkin. Itu kan nggak ada relevansinya sama sekali,” kata Taufiqulhadi.

Selain itu,Taufiqulhadi menyebut OTT KPK di Sukamiskin hanya sekadar sensasi. Menurut dia, KPK hanya ingin terlihat lucu di mata publik.

“Jadi hanya sekadar untuk membuat sensasi saja. Kita itu Komisi III tidak memberikan anggaran KPK untuk hal yang ecek-ecek seperti itu, hanya untuk sensasi seperti itu. Jadi menurut saya ini adalah agak sedikit aneh, bukan aneh, ini adalah lucu,” terang dia.

“Mungkin lembaga ini lembaga yang dulu dianggap orang adalah serius, mungkin sekarang mereka ingin membuat lucu-lucuan. Itu adalah kegiatan yang seperti inilah yang mereka lakukan biar kelihatan lucu sedikit suasananya. Jadi ini adalah lucu-lucuan saja,” pungkas politikus Partai NasDem itu.

Baca Juga:  Aneh, KPK Belum Temukan Tersangka E-KTP Lain Dari Nyanyian Setya Novanto

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer