DPD Forum Bela Negara (FBN) Jaksel Siap menjadi Barometer FBN Di DKI Jakarta

2 min read

Jakarta, Jarrak.id | Forum Bela Negara (FBN) tengah mengadakan rapat perdana yang membahas terkait struktural Dewan Perwakilan Daerah Jaksel di Leora Coffee pada Minggu (09/08), Agus Riyanto dan Bahaludin Siregar yang ditunjuk sebagai Inisiator FBN Jakarta Selatan menyatakan siap berkontribusi penuh untuk kemajuan FBN di Jaksel dan akan terus progres kedepan agar DPD FBN Jaksel menjadi barometer FBN lainnya di Indonesia melalui program-program yang akan dicanangkan.

Agus Riyanto sebagai ketua DPD FBN Jaksel mengatakan _” Gagasan utama FBN Jaksel ada di sektor UMKM, melihat kondisi negara saat ini yang sedang melemah karena pandemi jika terus menghutang itu akan sangat memperihatinkan, maka FBN Jaksel hadir dan akan bekerjasama untuk meningkatkan UMKM yang dimulai dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat”_ ucapnya.

Hal tersebut sejalan dengan apa yang pernah dikatakan oleh Ketua FBN DKI Jakarta Azizi Akbar SE di detik.com bahwa tugas pokok FBN RI adalah melaksanakan pembinaan dan pelatihan khusus yang bertujuan untuk membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Sebagai ormas binaan Kementerian Pertahanan (Kemhan). Begitupun FBN yang ada di DPD, DPW sampai pusat memiliki tugas dan fungsi yang sama hanya berbeda di skala prioritas saja.

Pada sesi rapat perdana DPD FBN Jaksel dihadiri oleh kaum milenial, ibu-ibu dan bapak-bapak. Mendiskusikan banyak hal untuk kemajuan DPD FBN Jaksel. Dimana pembahasan intinya adalah merampungkan struktural kepengurusan yang akan dilantik pada akhir september mendatang. Dimana banyak gagasan bermunculan hal sederhananya adalah meningkatkan kesadaran sumber daya manusia untuk lebih patuh dan giat dalam membela negara Indonesia.

Editor: GR/Wok