Connect with us

Daerah

Dolly Pulungan Terjaring OTT KPK, Rini Soemarno Tunjuk Seger Budiarjo Jadi Plt Dirut PTPN III

JARRAK.ID

Published

on

Menteri BUMN, Rini Soemarno (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno resmi menunjuk Seger Budiarjo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PTPN III, usai Dolly Pulungan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK.

Saat ini Seger juga menjabat sebagai Direktur SDM dan Umum PTPN III Persero.

Penunjukan pejabat pelaksana tugas ini ditetapkan pada 09 September 2019 melalui surat No. SK-193/MBU/09/2019 sampai dengan diangkatnya Direktur Utama yang definitif.

Dalam keputusannya Menteri BUMN memberhentikan Dolly Pulungan dan I Kadek Kertha Laksana dari jabatannya sebagai Direktur Utama dan Direktur Pemasaran PT Perkebunan Nusantara III (Persero).

“Keputusan ini berlaku mulai hari ini dengan ketentuan bahwa apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan didalamnya akan diadakan pembetulan sebagai mestinya,” kata Rini Soemarno dalam Surat keputusannya yang dibacakan Asisten Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Imam Paryanto saat penyerahan Surat Keputusan Menteri BUMN kepada Plt Direktur Utama dan Plt Direktur Pemasaran PTPN III di Jakarta, Selasa (10/09/2019).

Untuk diketahui, dalam suap distribusi gula, Dolly meminta bantuan Kadek untuk menerima suap sebesar 345 ribu dolar Singapura dari Pieko Nyoto Setiadi (PNS) pemilik PT Fajar Mulia Transindo dan perusahaan lain yang bergerak di bidang distribusi gula.

“Uang senilai 345 ribu dolar Singapura diduga merupakan fee terkait dengan distribusi gula yang termasuk ruang lingkup pekerjaan PTPN III (Persero),” kata Wakil Ketua KPK, Laode M. Syarief.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer