Connect with us

Daerah

Doa Bupati Bondowoso untuk Masyarakat di Malam Tahun Baru

MOH AIDI

Published

on

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat menghadiri kegiatan pembacaan salawat dan doa bersama dalam perayaan malam tahun baru di Alun-Alun RBA Ki Ronggo, Bondowoso (Doc. JARRAK)

BONDOWOSO – JARRAK.ID – Pemerintah Kabupaten Bondowoso bersama dengan Persada Agung (Persaudaraan Antar Guru Ngaji) melaksanakan kegiatan salawat dan doa bersama untuk keselamatan bangsa, di malam tahun baru 2019.
Diperkirakan lebih 40 ribu jemaah hadir di Alun-alun RBA Ki Ronggo, Senin (31/12/2018) malam.

Dalam kesempatan itu, Bupati  Bondowoso, KH Salwa Arifin mendoakan masyarakat Bondowoso agar perekonomiannya semakin membaik. Ia juga mengaku merasa bangga karena bisa berkumpul bersama di penghujung tahun ini. Pihaknya juga minta maaf jika tempat yang disediakan panitia kurang memadai.

Ribuan jamaah memadati Alun-Alun RBA Ki Ronggo, Bondowoso saat mengikuti pelaksanaan kegiatan salawat dan doa bersama (Doc. JARRAK)

“Para pedagang kaki lima, mudah-mudahan laris dagangannya. Para petani, pedagang, dapat barokah dari Allah melalui salawat pada malam hari ini,” katanya.

Sementara itu, Abuya Ayyub Saiful Rizal atau Gus Syef, pendiri Persada Agung mengatakan, peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut datang dari kabupaten lain. Ada dari Banyuwangi, Bali, Situbondo, Jember, dan beberapa kabupaten lain.

“Acara ini sekaligus dalam rangka Haul Gus Dur yang ke-9, karena kebetulan bersamaan dengan wafatnya Gus Dur. Gus Dur saya jadikan sebagai simbol, sosok yang humanis, ini saya kolaborasikan dengan tahun baru, haul Gus Dur saya jadikan tema utama,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, dan Jam’iyah Shalawat Bhenning Sukorejo Situbondo.

Selain itu juga Wabup Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat; Ketua DPRD Bondowoso, H Tohari, Kapolres, Dandim 0822, pimpinan OPD, dan puluhan ulama, dari berbagai kabupaten.

Advertisement

Populer