Connect with us

Politik

Djarot Klaim Ahok Siap Gabung ke PDI Perjuangan

JARRAK.ID

Published

on

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan bergabung ke PDIP jika nanti sudah kembali ke dunia politik. Pernyataan itu diungkapkan Djarot dalam konsolidasi pemenangan Pemilu 2019 di DPC PDIP Sleman, Senin, (27/11/2018).

Menurut Djarot, dirinya baru saja bertemu dengan Ahok. Dalam pertemuan tersebut, Ahok menyampaikan beberapa hal kepada Djarot termasuk soal keinginannya menjadi anggota PDI Perjuangan.

“Dia (Ahok) bilang, ‘kalau nanti saya masuk politik, saya akan pasti masuk PDI-Perjuangan’,” klaim Djarot.

Selain itu kata Djarot, Ahok berpesan agar pendukungnya tidak golput dalam pemilu 2019. Ahok juga menyerukan agar para pendukungnya satu suara mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Djarot juga mengaku turut merasakan derita yang dialami Ahok ketika diserang soal isu agama, karena setelah Ahok dipenjara dan Djarot naik posisi menjadi gubernur, dirinya merasakan hal sama.

Menurut Djarot, Pemilu 2019 adalah momen penting, bukan sekadar memenangkan Jokowi-Ma’ruf dan PDI Perjuangan di pemilu legislatif, melainkan juga terdapat perang ideologi.

“Pemilu 2019 itu persoalan masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia, masa depan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Djarot.

Ahok diperkirakan akan bebas pada Januari 2019 karena selama menjalani masa hukuman Ahok mendapatkan remisi. Ahok memiliki kesempatan untuk mengajukan pembebasan bersyarat tapi Ahok tidak menggunakannya dan memilih bebas murni. Pada Juli 2018, Ahok sempat menyampaikan dukungannya kepada Jokowi yang akan maju kembali dalam kontes Pilpres 2019 mendatang.

Ahok dalam selembar kertas yang fotonya diunggah oleh adiknya, Fifi Lety Tjahaja Purnama, di akun instagram menyampaikan salam dua periode untuk Jokowi.

“Terus berjuang Pak Jokowi dua periode salam BTP,” tulis Ahok.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer