Connect with us

Elektoral

Ditunjuk Jadi Cawapres, Sandiaga: Erick Thohir Sampai Menangis

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Terpilihnya Erick Thoir sebagai Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf menjadi dinamika tersindir di Pilpres 2019. Bukan hanya karena Erick adalah pengusaha sebanding dengan bakal calon wakil presiden Sandiaga yang juga representasi kalangan milenial, tetapi Erick juga adalah teman akrab Sandiaga.

Sandiaga mengungkapkan bahwa Erick Thohir sedih menjelang kubu Prabowo Subianto mengumumkan cawapres. Bagi Sandi, Erick waktu itu menangis.

Dikatakan Sandi, cerita bermula saat dirinya dan Erick bertemu di Wisma Atlet pada Kamis 9 Agustus 2018 malam. Air muka Erick disebut Sandi sudah menampakkan rona kesedihan.

“Pas ketemu di Wisma Atlet ketemu, muka dia udah agak lain gitu, dia sedih gitu saya tinggalin (mengurus Asian Games). ‘Tenang Rick masih bisa berubah’. Pak Erick bilang, ‘Nggaklah, informasi gua elu’,” ujar Sandiaga menirukan percakapannya dengan Erick, Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2018).

Sandiaga lalu berjumpa dengan Erick di Balai Kota untuk membahas Asian Games. Erick diklaim Sandi tidak banyak berkata-kata. Erick, kata Sandi, menangis.

“Pak Erick nangis, asli nangis di sebelah saya dia. Saya juga nangis gitu karena kita nggak menyangka ini terjadi dan dia nggak bilang sepatah kata pun tapi matanya berkaca-kaca, dia bilang selamat,” ujar eks Wagub DKI itu.

Bahkan, Prabowo sempat meminta Sandiaga mengajak Erick menjadi timsesnya. Tapi Sandi menolak. “Malah waktu Pak Prabowo bilang, ‘San, nggak mau ajak teman-teman kamu bantu kamu di tim?’ Dan disebut sama Pak Prabowo, ‘Erick gimana?’ ‘Ah Erick pasti nggak mau, Pak,’,” terangnya.

Sandiaga mengaku mengenal baik Erick Tohir. Menurut dia, Erick tidak akan mau masuk politik.

“Dia pasti fokusnya bisnis dan dia nggak akan. Dan saya juga bilang, ‘Bapak (Prabowo) nggak sayang ada pengusaha yang bagus terus kalau masuk ke politik hilang lagi dong pengusaha. Apalagi pengusaha nasional kayak Pak Erick.’. ‘Iya, ya benar.’. Nah itu jadi landasan kita,” ujarnya.

Baca Juga:  Idul Adha 2018: Prabowo Subianto Berkurban 27 Ekor Sapi di Berbagai Wilayah

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer