Connect with us

Daerah

Dituduh Jadi Dalang Rusuh Aksi 22 Mei, Eks Komandan Tim Mawar Resmi Adukan Tempo ke Dewan Pers

JARRAK.ID

Published

on

Penasihat hukum eks Komandan Tim Mawar Mayjen (Purn) Chairawan, Hendriansyah melaporkan Majalah Tempo ke Dewan Pers, Selasa, (11/06/2019).

JAKARTA – JARRAK.ID – Mantan Komandan Tim Mawar, Mayjen (Purn) Chairawan resmi mengadukan Majalah Tempo ke Dewan Pers. Hal ini menyusul publikasi yang dilakukan Majalah Tempo yang dalam hasil investigasinya mengaku bahwa ada keterlibatan Tim Mawar dalam aksi rusuh 22 Mei di Jakarta.

“Kami di sini melakukan pelaporan, kami kuasa hukum Pak Chairawan secara pribadi. Melakukan pelaporan terhadap pemberitaan Majalah Tempo,” kata Herdiansyah, salah seorang pengacara Chairawan, dalam konferensi pers terbuka setelah melakukan pelaporan, Selasa, (11/06/2019).

Konten yang diadukan Chairawan adalah pemberitaan Majalah Tempo Edisi 10 Juni 2019 yang mengangkat cover utama tentang ‘Tim Mawar dan Rusuh Sarinah’. Chairawan merasa dirugikan oleh pemberitaan itu.

Pasalnya kata dia, sampai saat ini belum ada hasil penyidikan yang menunjukkan bahwa ada keterlibatan Tim Mawar dalam aksi rusuh 22 Mei tersebut.

“Di sini beliau merasa dirugikan secara pribadi karena beliau eks Tim Mawar, yang menurut beliau pemberitaan langsung men-judge bahwa Tim Mawar terlibat dalam kerusuhan 21-22 Mei. Karena belum ada putusan pengadilan maupun penyelidikan yang menyatakan Tim Mawar terlibat dalam kerusuhan 21-22 Mei,” kata Herdiansyah.

Chairawan dan tim pengacaranya lantas meminta Dewan Pers menjatuhkan sanksi kepada Majalah Tempo. Di sisi lain, mereka juga meminta majalah tersebut menurunkan berita itu dan meminta maaf.

“Karena merugikan Saudara Chairawan selaku klien kami dan juga Letnan Kolonel Fauka Noor Farid,” tutur Herdiansyah.

Wakil Ketua Dewan Pers Hendri Bangun, yang juga hadir dalam konferensi pers tersebut, menyatakan pihaknya akan mendalami aduan pengacara Chairawan tersebut.

“Ini yang kami cek apakah berita itu ke arah sana. Kita punya analis yang mengecek satu per satu kalimat demi kalimat,” tutur Hendri.

Baca Juga:  Gelar Safari Ramadhan, Bupati Bondowoso Minta Jaga Keamanan Selama Bulan Puasa

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer