Connect with us

Politik

Dituding Bikin Kerusuhan, Kubu Jokowi Minta Amien Rais Ditangkap

JARRAK.ID

Published

on

juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin sepakat tokoh pendukung pasangan Prabowo-Sandi yang menyuarakan people power harus ditangkap polisi, terutama Amien Rais.

“Kami minta bertanggung jawab. Pihak-pihak yang melontarkan provokasi people power, dia harus turut bertanggung jawab,” tegas Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily saat dihubungi, Jumat, (24/05/2019).

Menurutnya, kerusuhan yang terjadi pada 21 Mei dan 22 Mei kemarin, tidak bisa dipisahkan dengan ajakan people power dari elite politik pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 tersebut.

Sebab, kata dia, narasi yang dibangun kubu 02, telah membuat suasana pasca pengumuman hasil perolehan suara Pemilu 2019 semakin memanas.

“Di satu sisi mereka mengatakan akan membawa ke MK, tapi di sisi lain jauh sebelum pemilu mereka sudah mengatakan tentang people power, aksi kedaulatan rakyat,” imbuhnya.

Hal ini menunjukkan kubu 02 ingin pendukungnya melakukan tindakan yang anarkis. Ajakan itu terbukti selama dua hari pasca pengumuman hasil rekapitulasi Pilpres oleh KPU.

“Harus jadi catatan bahwa kita tahu 21 Mei penetapan sudah selesai, pertanyaannya kenapa mereka tetap memaksakan demonstrasi pada 21 dan 22 itu,” tandas Ace.

Baca Juga:  Begini Penutup Menyejukkan Sandiaga Uno di Debat Pilpres

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer