Connect with us

Politik

Ditanya Soal ‘Tampang Boyolali’, Jokowi Justru Tertawa

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Presiden Jokowi sebelumnya mengatakan bahwa orang tuanya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah. Bahkan Jokowi kembali mengamini pernyataannya bahwa orang tuanya memang benar berasal dari Boyolali.

“Iya,” ujar Jokowi seusai pembekalan caleg Hanura di Hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara, Rabu, (07/11/2018).

Kendati demikian, saat ditanya soal polemik ‘tampang Boyolali’ yang sebelumnya disampaikan Prabowo Subianto, Presiden Jokowi justru tertawa dan meninggalkan lokasi.

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan permintaan maaf soal ucapan ‘tampang Boyolali’ itu. Permintaan maaf disampaikan Prabowo melalui sebuah video yang di-posting oleh Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, Selasa, (06/11/2018).

“Jadi, dan ya. Tapi kalau saya, maksud saya tidak negatif. Tapi kalau ada yang merasa tersinggung, ya saya minta maaf, maksud saya tidak seperti itu,” kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan maksudnya menyebut ‘tampang Boyolali’ karena berempati atas kondisi rakyat Indonesia. Ketum Gerindra itu menyebut kesenjangan dan ketimpangan ekonomi makin terasa di Tanah Air.

Baca Juga:  Memajukan Sektor Perikanan Indonesia Timur

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer