Connect with us

Daerah

Ditanya Soal Pembangunan Stadion Persija, Sandi: Pasti Jadi Sama Pak Anies

JARRAK.ID

Published

on

Sandiaga Uno (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sandiaga Salahuddin Uno resmi mengundurkan diri sebagai Wagub DKI Jakarta, pasca maju sebagai cawapres dalam Pilpres 2019.

Kendati demikian, Sandi bersama Anies Baswedan masih punya pekerjaan rumah untuk warga Jakarta, salah satunya soal pembangunan stadion yang akan dijadikan kandang Persija.

Pasca berlaga di Pilpres 2019, Sandi menegaskan bahwa pembangunan stadion bertaraf internasional itu akan terwujud di bawah kepemimpinan Anies, kendati ditinggal dirinya yang maju Pilpres.

“Stadion, stadion, stadion…. Insyaallah jadilah di bawah Pak Anies,” kata Sandi singkat di di One Belpark Mall, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (12/08/2018).

Sebelumnya pada Sabtu (07/07/2018), Sandi pernah membicarakan soal stadion untuk Jakarta dengan Menteri BUMN Rini Soemarno. Sandi saat itu meminta Rini mempermudah birokrasi agar pengerjaan proyek bisa lebih cepat.

Sandi pun menjelaskan sejumlah proyek yang dimaksud. Antara lain pembangunan TOD untuk MRT dan LRT, pembangunan rumah DP Rp 0, dan pembangunan stadion bertaraf internasional untuk Persija.

“Bu menteri setuju disediakan waktu. Kegiatan TOD, MRT Jakarta kegiatan LRT, kegiatan pembangunan rumah dengan DP Rp 0 karena BUMN banyak yang tertarik. Juga ada BUMN yang akan membangun stadion bertaraf internasional untuk Persija itu juga BUMN. Jadi kita ingin mendorong lebih banyak kolaborasi BUMN dan Pemprov DKI Jakarta,” ujarnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer