Connect with us

Bisnis

Disuruh Bersihkan Pelabuhan Benoa, Susi ke Luhut Binsar Panjaitan: Salah Alamat

JARRAK.ID

Published

on

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti merespon permintaan Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan yang pernah memintanya untuk membersihkan Pelabuhan Benoa, Bali.

Susi menegaskan bahwa Pelabuhan Benoa bukan milik KKP, sehingga dirinya tidak berkewajiban untuk melaksanakan perintah Luhut Binsar Panjaitan.

“Pelabuhan Benoa bukan punya KKP. Salah alamat,” kata Susi, Rabu, (08/08/2018).

Luhut meminta Pelabuhan Benoa bisa dibenahi menjelang pertemuan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali pada Oktober 2018 mendatang. Ia pun meninjau langsung pelabuhan tersebut hari ini.

“Kita juga mau membersihkan kapal terbakar kalau tetap di situ, nanti enggak bisa dibikin apa. Saya harap dibersihkan sebelum pertemuan IMF. Masih ada 2 bulan. Saya akan beri tahu Bu Susi untuk dirapikan,” ujar Luhut di Pelabuhan Benoa.

Selain itu, Susi bersama Pandu Laut di 73 titik dari Sabang sampai Merauke akan membersihkan sampah-sampah di pantai. Aksi ini akan diselenggarakan pada 19 Agustus 2018 pukul 15.00 bersama 100.000 pecinta laut.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer