Connect with us

Elektoral

Disurati PA 212 Terkait Hasil Ijtimak, PAN: Kami Punya Hak Menentukan Sikap

JARRAK.ID

Published

on

Sekjen PAN, Eddy Soeparno (Doc.Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Persaudaraan Alumni (PA) 212 dikabarkan berkirim surat kepada Partai Amanat Nasional (PAN). Surat tersebut berkaitan dengan hasil ijtimak ulama yang digelar oleh GNPF beberapa waktu yang lalu.

Lantas apa isi surat tersebut?

“Pagi tadi saya menerima surat dari PA 212, menegaskan koalisi yang disebutkan dalam surat tersebut wajib mengikuti Ijtimak Ulama,” ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno di PARA Syndicate, Jl Wijaya 3, Jakarta Selatan, Jumat, (03/08/2018).

Terkait surat yang disampaikan oleh PA 212 itu, Edi menegaskan tak ingin terlalu diintervensi soal arah dan sikap politiknya. Edy mengatakan setiap partai punya hak dan kebebasan untuk memilih dan menentukan sikap politiknya.

Meski begitu, Edy mengaku tetap menghormati hasil ijtimak tersebut dan akan menjadikan hal itu sebagai bahan pertimbangan.

“Saya sampaikan kami dari awal menghormati putusan atau Ijtimak Ulama tersebut, itu jadi bahan pertimbangan dan renungan paling dalam. Itu bentuk konsiderasi kami ketika membahas agenda pilpres di Rakernas 2018,” sebut Eddy.

“Ini pandangan kami terkait hasil Ijtimak Ulama. Kami parpol punya proses sendiri dalam menentukan arah politik,” tambahnya.
Sebelumnya diketahui, dalam acara ijtimak ulama yang digelar GNPF beberapa waktu lalu menghasilkan dua nama cawapres yang direkomendasikan untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam Pemilu 2019.

Kedua nama tersebut adalah Politisi PKS Salim Segaf Aljufri dan Ustad Abdul Somad.

Baca Juga:  Pasca Pilkada Serentak, Inilah Peta Partai Politik Menghadapi Pilpres 2019

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer