Connect with us

Bisnis

Disetujui Menteri BUMN, Inilah Dirut Baru Pertamina

JARRAK.ID

Published

on

Kantor Pusat Pertamina (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Setelah sempat lama mengalami kekosongan, kini posisi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) sedikit mendapatkan titik terang.

Kementerian BUMN dalam waktu dekat berencana mengumumkan siapa sosok yang bakal menjadi pemimpin di perusahaan Migas pelat merah itu.

Menteri BUMN Rini Soemarno, kemungkinan besar akan menunjuk Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati sebagai Direktur Pertamina secara permanen.

“Ini Bu Nicke pejabat Pertamina yang InsyaAllah dalam waktu dekat menjadi Dirut Pertamina,” kata Rini di Gardu Induk dan Transmisi Holtekamp, Jayapura, Papua, Jumat, (24/08/2018).

Nicke sendiri sebelumnya telah ditetapkan sebagai Plt Dirut Pertamina sejak bulan April yang lalu. Ia didapuk menjabat posisi sentral di perusahaan Migas pelat merah tersebut untuk menggantikan posisi Elia Masa Manik.

Adapun jabatan Nicke sebelum menjadi Plt adalah Direktur Perencanaan Korporat PT PLN (Persero).

Saat dimintai keterangan terkait ucapan menteri BUMN tersebut, Nicke enggan berbicara banyak.

Baca Juga:  Empat Perusahaan Pelat Merah Bangkrut, Ini Langkah Kementerian BUMN

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer