Connect with us

Politik

Disebut Pemimpin Tua, Begini Balasan Ma’ruf Amien Terhadap Yahya Waloni

JARRAK.ID

Published

on

KH Ma'ruf Amin (Doc. Net)

PONTIANAK – JARRAK.ID – Ma’ruf Amien mengatakan bahwa ceramah Ustad Yahya Waloni yang viral di media sosial, dengan menyindir nama dirinya, TGB Zainul Madji sampai Megawati Soekarnoputri tidak perlu ditanggapi.

“Saya kira nggak perlu ditanggapi,” kata Ma’ruf Amin ditemui di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu, (15/06/2018).

Sebelumnya Yahya Waloni menyebut Ma’ruf Amien pemimpin tua. Bahkan Yahya menyebut, Ma’ruf Amien akan segera mati.

Ma’ruf Amien menegaskan seorang pemimpin jika mendapatkan panggilan bangsa dan negara, jangan diukur dengan menggunakan usia. Ma’ruf kemudian mencontohkan Mahathir Mohammad yang kembali terpilih sebagai Perdana Menteri Malaysia di usianya yang ke-92 tahun, dan menjadi perdana menteri tertua di dunia.

“Kan ini soal bangsa, soal negara. (PM Malaysia) Mahathir lebih tua, jadi nggak ada masalah. Ketika Pak Jokowi milih saya kan tahu bahwa saya tua. Jadi nggak ada masalah,” ucapnya.

Video ceramah Ustaz Yahya Waloni yang menyerang tokoh-tokoh tersebut viral di media sosial. Pidatonya yang berdurasi sekitar 10 menit diposting dalam akun YouTube ‘Cahaya Tauhid’. Video yang diposting pada 11 September lalu itu hingga sore ini sudah dilihat oleh lebih dari 86 ribu orang.

Dalam video itu tampak Yahya tengah berceramah di depan mimbar. Tidak diketahui lokasi ceramahnya itu maupun kapan waktunya. Selain ke Ma’ruf Amin, Yahya memberi serangan kepada TGB yang kini telah menyatakan dukungannya untuk Jokowi.

Dia mempelesetkan nama TGB dengan ‘Tuan Guru Bajingan’. Kemudian Yahya juga menyinggung nama Megawati. Ia mengaku mendoakan Presiden RI ke-5 itu cepat mati.

Selain diposting di YouTube, petikan video ceramah Yahya Waloni juga di-repost dalam akun Facebook ‘Humor Politik’. Video tersebut sudah ditonton sebanyak 180 ribu kali dan dibagikan hampir 3 ribu orang.

Baca Juga:  KPU Kembalikan 5 Berkas Bacaleg Eks Koruptor, Berikut Daftarnya

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer