Connect with us

Berita

Diprediksi Musda Aklamasi, Seluruh Lapisan Kader Golkar Lampung Solid Dukung Arinal Djunaidi

JARRAK.ID

Published

on

Foto ; Wakil Ketua DPD I Partai Golkar, Koordinator Bidang Kepartaian I Made Bagiasa (kiri) dan Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu H. Tony Eka Chandra (kanan) usai rapat persiapan musda Golkar Lampung, Sabtu (8/2).rec.dok/

Pada Minggu, 09 Februari 2020

Lampung, JARRAK.ID | Agenda Musyawarah Daerah (Musda) yang akan berlangsung pada 1 Maret 2020 Mendatang, untuk menentukan Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Periode 2020-2025 diprediksi akan berjalan secara musyawarah mufakat.

Pemilihan ketua melalui acara Musda diprediksi akan berlangsung aklamasi. Sebab, arus bawah kader Golkar solid menginginkan Arinal Djunaidi yang juga Gubernur Lampung, untuk kembali menjabat Ketua Golkar periode selanjutnya, 2020-2025.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua DPD I Golkar Lampung Korbid Pemenangan Pemilu H. Tony Eka Candra, didampingi Wakil Ketua DPD I Golkar Lampung Korbid Kepartaian I Made Bagiasa saat diwawancarai oleh jurnalis dari harianmomentum.com usai rapat persiapan di Gedung Graha karya, Sabtu (8/2) Sore.

Melalui Keterangannya, Tony yang akrab disapa TEC menjelaskan sebagaimana sesuai AD/ART Partai Golkar, pemilihan ketua DPD I melalui musda dapat berlangsung melalui musyawarah mufakat dan atau melaui pemilihan (voting).

“Golkar Lampung, rencana akan melaksanakan pemilihan Ketua DPD I melalui Musda yang akan berjalan secara musyawarah mufakat sebagaimana butir-butir pedoman dalam Pancasila yang dijadikan landasan kehidupan berdemokrasi. Ini juga berdasarkan aspirasi yang berkembang, dari sayap maupun hasta karya,” kata TEC.

Lanjut Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung itu mengatkan, seluruh kader partai tetap menginginkan Arinal Djunaidi menjadi ketua Partai Golkar Lampung, sebagai nahkoda Partai ke depan.

“Arus bawah kader Golkar Lampung, baik dari sayap, hasta karya, pengurus DPD II, dan DPD I tetap menginginkan beliau (Arinal Djunaidi, red) menjadi ketua Partai Golkar Lampung kembali, hal ini sesuai aspirasi dari seluruh lapisan kader,” ungkapnya.

Bukan tanpa alasan Arinal diinginkan tetap memegang jabatan Ketua DPD I Golkar Lampung.

“Kita inginkan tetap Pak Arinal. Sebab kepemimpinan beliau terbukti. Pemilihan presiden, Lampung menang. Untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Golkar juga menang. Selanjutnya pemilihan legislatif (Pileg), jumlah kursi bertambah, suara juga bertambah untuk DPR RI,” paparnya.

Bukan hanya itu, untuk Pileg tingkat provinsi Golkar dibawah kepemimpinan Arinal juga berhasil meningkatkan perolehan suaranya, walau pun jumlah perolehan kursi tetap.

Sedangkan untuk Pileg tingkat kabupaten/kota secara akumulasi suara dan kursi legislatif Golkar bertambah.

“Artinya di era kepemimpinan Pak Arinal Djunaidi ada keberhasilan. Insha Allah ke depan bisa lebih meningkat lagi,” harapnya.

Hal senada diungkapkan, Wakil Ketua DPD I Golkar Lampung Korbid Kepartaian I Made Bagiasa.

Ia pun menyatakan bahwa kader Golkar Lampung mendukung sekaligus mendorong Arinal untuk kembali menakhodai partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Sampai sekarang yang mencalonkan diri baru satu, Pak Arinal. Mudah-mudahan sampai akhir tetap satu. Sebab seluruh kader punya keinginan sama. Inginnya Pak Arinal tetap menjadi ketua kami,” kata Made.

Walau begitu, jika ada kader internal Golkar yang memenuhi persyaratan dan punya keinginan untuk mendaftar sebagai calon ketua, Made mempersilahkannya.

“Kalau ada yang mau daftar silahkan. Golkar ini kan Partai yang demokratis,” ucap Anggota DPRD Lampung itu.

Menanggapi keinginan para kader, Arinal Djunaidi menyatakan Partai Golkar tidak ada intruksi khusus. Apalagi yang sifatnya fungsional untuk mendukungnya kembali menjadi ketua.

“Jadi semua kader boleh berpartisipasi pada musda. Sebab saya ingin membuat demokrasi di Golkar tetap ada,” jelasnya.

Karena itu, semua kader Golkar yang memenuhi syarat boleh ikut mencalonkan diri di Musda tersebut. “Tapi kalau memang nanti tanggal 1 Maret tidak ada kandidat lain. Maka beliau (Arinal-red) tetap sebagai ketua,” tutupnya. /Jrk

Editor ; Dik Eno

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer