Connect with us

Daerah

Dipicu Masalah Sepele, Napi Nekat Bakar Rutan Sigli Aceh

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

SIGLI – JARRAK.ID – Narapidana nekat membakar Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Sigli, Aceh karena tidak terima dispenser disita oleh petugas.

Petugas Rutan dituding melakukan penyitaan terhadap dispenser atas inisiatif sendiri, tanpa sepengatahuan pimpinan Rutan.

“Itu hanya insiden kecil, miskomunikasi antara petugas dengan warga binaan. Jadi ada petugas kita itu tanpa sepengetahuan kepala Rutan mengambil dispenser yang ada di kamar-kamar hunian warga binaan,” kata Kepala Divisi Pemasyarakaran Kanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, Senin, (03/06/2019).

Awalnya kata dia, dispenser dibagikan untuk keperluan warga binaan untuk berbuka puasa dan sahur.

“Jadi ada pegawai tadi atas inisiatif pribadi tanpa melapor ke kepala Rutan mengambil semua dispenser yang ada di kamar, ditarik. Itu (sebenarnya) tidak boleh,” jelas Meurah.

Insiden itu memicu para warga binaan marah dan melakukan pembakaran terhadap Rutan yang terletak di kawasan Benteng, Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh dibakar sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi.

Para napi membakar ruang kerja kepala pengamanan Rutan. Api seketika membumbung tinggi.

Tiga armada pemadam dari Pemkab Pidie pun dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api.

“Tadi saya dapat laporan yang terbakar baru kena ruang kerja kepala pengamanan Rutan,” pungkas Meurah.

Baca Juga:  Ida Fauziah Janjikan Perbaikan Anggaran

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer