Connect with us

Daerah

Dinyatakan Bersalah Karena Pakai Mik Pesawat, Begini Kata Neno Warisman

JARRAK.ID

Published

on

Neno Warisman (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Aktivis gerakan #2019GantiPresiden, Neno Warisman dinyatakan bersalah karena menggunakan mik pesawat saat penerbangan dari Pekanbaru menuju Jakarta.

Neno diketahui menggunakan mik pesawat, untuk menjelaskan perihal pengadangan yang dialaminya ketika mau menghadiri acara #2019GantiPresiden di Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Neno enggan berkomentar lebih jauh soal insiden tersebut.

“Saya kira sudah cukuplah (penjelasan terkait hal tersebut),” kata Neno di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa, (28/08/2018).

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan Neno bersalah karena memakai mikrofon pesawat atau Public Address System (PAS).

“Terserah ya,” ujar Neno singkat seraya berjalan ke dalam lift.

Bukan hanya Neno, pilot dan awak kabin juga dinyatakan melanggar aturan oleh Kemenhub. Kemenhub juga melayangkan teguran ke Lion Air.

“Penggunaan PAS oleh penumpang dalam penerbangan Lion Air JT 297 melanggar internal SOP maskapai Lion Air merupakan tindakan yang salah. Pilot in command (PIC) maupun cabin crew serta penumpang telah melakukan kesalahan,” kata Plt Dirjen Perhubungan Udara (Hubud) M Pramintohadi Sukarno dalam keterangan tertulis, Selasa, (28/08/2018).

Baca Juga:  Salahgunakan Garam Industri untuk Konsumsi, FPM Desak Kemendag Cabut Izin Impor PT Garindo

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer