Connect with us

Berita

Dinsos Pacitan Dituding Kebiri Protokol Kesehatan Covid-19

JARRAK.ID

Published

on

Pacitan,www.jarrak.id- Kegiatan kontroversi terjadi di lingkungan Dinas Sosial, Kabupaten Pacitan. Disaat gugus tugas getol mengkampanyekan protokol kesehatan, utamanya wajib pemakaian masker dan jaga jarak fisik (physical distancing), namun organisasi perangkat daerah (OPD) dibawah kendali Sunaryo itu, malah menyelenggarakan kegiatan senam pagi yang melibatkan ratusan aparatur sipil negara (ASN).

Kegiatan pada Jumat (3/7) pagi tersebut, juga dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama, yang dihadiri Bupati Pacitan, dan jajaran dari lingkup Sekretariat Kabupaten Pacitan.

Pantauan wartawan, banyak para peserta senam yang berkerumun, ber-swafoto, dengan mengabaikan protokol kesehatan, yakni jaga jarak fisik. Tentu kegiatan seperti itu, sangat bertolak belakang dengan yang digembar-gemborkan gugus tugas.

Fenomena semacam ini, akan menjadikan preseden buruk, dibalik upaya gugus tugas percepatan penanganan covid-19, dalam memerangi kasus penyakit coronavirus, utamanya dengan pendisiplinan porotokoler kesehatan.

Kegiatan yang mestinya sangat bermanfaat untuk kebugaran tubuh, namun karena pelaksanaannya menyimpang dari protokol kesehatan, sangat bertolak belakang dengan upaya keras gugus tugas dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, akan bahaya covid-19.

Hingga berita ini ditulis, wartawan masih kesulitan mencari nara sumber atau pihak penyelenggara kegiatan. (yun).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer